Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat


BKPSDM Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

Kampanye GERMAS Bersama BKPSDM

GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat. Perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar GERMAS atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan senam bersama OPD terdekat bertempat di halaman Kantor BKPSDM, pada hari Jum’at, 23 September 2022. Kegiatan ini terselenggara bersama Puskesmas Karang Tinggi sebagai bentuk nyata dari Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Selain Senam Bersama, kampanye GERMAS ini juga memberikan pelayanan deteksi Dini Penyakit dan Pemeriksaan  Kebugaran.   

BKPSDM Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

.Hal penting lain yang tidak boleh dilupakan dari gaya hidup sehat adalah lingkungan yang bersih dan sehat serta berkurangnya resiko membuang lebih banyak uang untuk biaya berobat ketika sakit. Semoga dengan  GERMAS kita semua dapat  menjalani hidup yang lebih sehat. Karena gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang. (HST)

BKPSDM Kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

 

Share:

Copyright © 2021 BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN BENGKULU TENGAH, All Rights Reserved.