Uji Coba Layanan SIAP-BKPSDM


 

  Untuk menuju sistem pengelolaan sistem yang baik diperlukan fasilitas yang baik, salah satunya adalah sistem yang berbasis teknologi aplikasi. Didasarkan pada kebutuhan terhadap sebuah sistem pelayanan adminitrasi yang efektif, efisien, tepat dan akurat untuk pelayanan kepegawaian. Maka dibutuhkan sebuah aplikasi yang dirancang untuk menangani proses tersebut.

Layanan SIAP-BKPSDM

  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bengkulu Tengah telah mengembangkan Sistem Administrasi Pegawai (SIAP). Sistem ini digunakan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan pelayanan administrasi kepegawaian. Sistem yang berbasis web ini dapat diakses oleh seluruh PNS Kabupaten Bengkulu Tengah untuk mendapatkan pelayanan administrasi kepegawaian. Saat ini tersedia 35 pelayanan administrasi kepegawaian diantaranya, Perubahan Perangkat e-Presensi, Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu (untuk fungsional guru), Kenaikan Pangkat Jabatan Fungsional Tertentu (untuk semua fungsional diluar fungsional guru), Surat Keterangan Belajar, Usulan Pengajuan TPP dan layanan lainnya.

Layanan SIAP-BKPSDM

 

Aplikasi SIAP-BKPSDM sebagai sebuah sistem informasi yang dirancang untuk menangani berbagai hal dalam pengurusan kepegawaian mulai dari pengajuan hingga output berupa surat secara elektronik dan terkomputerisasi. Penggunaan aplikasi SIAP-BKPSDM ini sangat user friendly. Tersedia tutorial disetiap dashboard user dan dapat diakses melalui smartphone. Penggunaan aplikasi SIAP-BKPSDM ini juga sebagai jawaban terhadap Manajemen Kepegawaian untuk memantapkan administrasi kepegawaian sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pelayanan administrasi kepegawaian yang cepat, tepat dan akuntabel dapat terwujud.

Sejak tanggal 1 Desember 2022 aplikasi ini telah diuji coba, bila tidak ada kendala maka akan launching  pada awal tahun 2023.

SIAP-BKPSDM dapat diakses pada LINK .

 

Share:

Copyright © 2021 BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN BENGKULU TENGAH, All Rights Reserved.