37 Layanan Administrasi SIAP bagi ASN Bengkulu Tengah


Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Tengah, sudah tidak melayani lagi semua bentuk pelayanan administrasi kepegawaian secara manual.

APLIKASI SIAP BENGKULU TENGAH

  Mulai tanggal 2 Januari 2023, semua layanan administrasi kepegawaian menggunakan aplikasi Sistem Informasi Administrasi Pelayanan (SIAP) Pegawai. Kepala BKPSDM Bengkulu Tengah, Apileslipi,S.Kom.,M.Si. menjelaskan seluruh urusan pelayanan kepegawaian dapat dilakukan melalui website SIAP di tautan  https://siappegawai.bengkulutengahkab.go.id, dengan apilkasi ini seluruh Aparatur Sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah tidak perlu datang lagi ke ke kantor BKPSDM,  cukup membuka aplikasi. Semua usulan Berkas fisik atau pengambilan usulan berkas bisa dilakukan melalui aplikasi ini.

  Perubahan sistem pelayanan yang ada di BKPSDM Bengkulu Tengah ini dilakukan agar memudahkan ASN  mendapatkan pelayanan administrasi kepegawaian sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor BKPSDM. Semua ini dilakukan untuk menuju pengelolaan sistem yang baik, salah satunya adalah sistem yang berbasis teknologi yang  dilakukan saat ini.

  “Pada inti nya kita akan terus memberikan pelayanan yang optimal terhadap  ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah.  Setelah di ujicoba aplikasi ini tidak ada kendala dan mendapat respon positif. Saat ini sudah tersedia 37 pelayanan administrasi kepegawaian diaplikasi SIAP Pegawai. Pelayanan ini terdiri dari perubahan perangkat e-presensi, Surat keterangan belum memiliki Kartu Pegawai, Surat Keterangan Belajar,  Surat keterangan belum memiliki Kartu Pegawai, Kenaikan Pangkat dan lain-lain. Dengan aplikasi ini, apabila selama ini dalam menindak lanjuti admintrasi kepegawaian SOP nya 3x24 jam, namun melalui aplikasi ini semua urusan bisa selesai dalam waktu 1x24 jam. Jadi melalui aplikasi ini semua urusan administrasi kepegawaian ASN dipastikan lebih cepat akan lebih cepat diproses, sehingga sangat membantu sekali bagi ASN," tutup Kepala Badan.

Share:

Copyright © 2021 BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN SUMBER DAYA MANUSIA KABUPATEN BENGKULU TENGAH, All Rights Reserved.